Rabu, 07 Oktober 2009

DETIK-DETIK NURDIN M TOP TEWAS





BILD MABESPOLRI JAKARTA – Pada Hari Jum'at, 18 September 2009 pukul 5wib Wartawan BILD mendapatkan Press Release dari humas mabes polri melalui email polri@polri.co.id
Pernyataan KAPOLRI Pada Hari Kamis 17 September 2009 pukul 16 wib NURDIN M TOP dinyatakan tewas dalam penggrebegan di salah satu rumah diu solo jawa tenggah.
KAPOLRI menceritakan kronologi penangkapan NURDIN M TOP Sampai tewas di lokasi.,awalnya Densus 88 sukses mengendus Noordin M. Top dkk? Operasi di Solo kemarin sebenarnya ditujukan untuk me¬lacak Bagus Hadi Pranoto alias Urwah, pe¬laku bom Kedubes Australia 2004.
''Kami men¬dapat pengakuan dari Muhammad Jibril bahwa dia pernah berkomunikasi dengan Urwah di Solo,'' kata seorang perwira menengah Mabes Polri di lingkungan antiteror.
Karena itu, beberapa hari setelah Jibril ditangkap, Densus 88 yakin Urwah segera tertangkap. Dalam penga¬kuannya kepada penyidik, Jibril pernah mengontak Urwah pada medio 2008. ''Saat itu, mereka membicarakan soal bisnis VCD jihad. Jibril di bawah bendera Ar-Rahmah Media, Urwah berbendera Muqawamma,'' jelas sumber Jawa Pos tersebut.
Dari pengakuan Jibril itu, tim kemudian menyisir Solo. Mereka menemukan titik terang pada 14 September 2009. Saat itu, salah seorang anggota Subden Intelijen Densus 88 Mabes Polri yang sedang menyamar di sebuah taklim dekat Kampus UNS bertemu Rahmat Puji Prabowo yang berjualan buku, VCD, dan minyak wangi. ''Dia diikuti,'' katanya.
Rahmat alias Bejo tersebut lalu terpantau di sebuah masjid di kawasan Laweyan. ''Saat itu, Rahmat bersama seseorang yang kami duga kuat Urwah,'' ujarnya.
Setelah diintai, Rahmat ternyata berpisah dari Urwah. ''Satu tim bergerak membuntuti Urwah, tapi lolos di dekat Stasiun Purwosari,'' jelasnya. Karena itu, sasaran yang harus diamankan adalah Rahmat. Selama dua hari residivis yang pernah menyembunyikan Abu Dujana tersebut dikuntit. ''Setelah ada perintah dari Wakadensus, langsung disergap Rabu menjelang duhur,'' katanya.
Saat itu, tim langsung membawa Rahmat ke pos pengendalian operasi di sebuah hotel dekat Stasiun Balapan, Solo. ''Cerita selanjutnya sudah disampaikan Kapolri. Sekarang sebagian tim pemburu diberi hak cuti Idul Fitri sampai seminggu. Alhamdulillah bisa pulang ketemu anak,'' ungkapnya.
Urwah memang merupakan pribadi yang unik. Dia lahir di Kudus pada 2 November 1978. Awalnya, dia nyantri di Pondok Pesantren Al Muttaqien, Jepara, 1990-1996. ''Dia bergabung JI sejak 1996,'' tutur sumber tersebut.
Pada 2004, dia bersama seseorang bernama Ubeid dan Umar Burhanuddin melatih tim pengebom kedutaan Australia di Jawa Barat. Setelah ditangkap, dia divonis tiga tahun. Beberapa saat sebelum bebas, dia menikahi Rina, santriwati Pesantren Maratush Shalihah di Bekasi.
Urwah lalu kembali ke Solo dan membangun home industry bernama Muqawamma. Dia memproduksi VCD jihad Al Qaidah yang di-download dari internet dan diberi terjemahan bahasa Indonesia. Bisnis itu cukup maju dan berkembang mulai Poso, Palu, Bandung, Banten, Batam, Medan, Solo, Lampung, serta Lombok.
Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri membenarkan bahwa Muhammad Jibril terkait langsung dengan operasi Solo yang sukses itu. ''Saya nyatakan ada kaitan antara Jibril dengan jaringan ini,'' katanya di Mabes Polri kemarin.
Namun, dia tidak bersedia menjelaskan lebih lanjut keterkaitan Jibril dengan kelompok Noordin. Bambang hanya menegaskan bahwa operasi masih terus berjalan. ''Ope¬rasi ini belum selesai,'' ujarnya.
Penggerebekan di Mojosongo, Solo, kemarin terbilang lebih cepat daripada aksi penyergapan di Temanggung yang menewaskan Ibrohim alias Boim, otak pengeboman Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton. Penggerebekan kemarin diawali dengan penangkapan sejumlah orang.
Semula Rabu sore anggota Densus 88 menangkap Rohmad Puji Prabowo, 34, warga Semanggi, Pasar Kliwon, di Pasar Gading, Serengan. Densus 88 juga menangkap Supono alias Kedu di kawasan Kartasura, Sukoharjo.
Dari kedua orang itu, Densus 88 mengembangkan penyelidikan. Akhirnya, sekitar pukul 23.00 anggota pasukan khusus berlogo burung hantu itu mulai menggerebek Noordin di Kepuhsari, Mojosongo, Jebres.
Awalnya, sekitar pukul 23.30 anggota Densus mulai mengevakuasi sejumlah warga yang tinggal di sekitar rumah milik Sri Indarto yang dikontrak Susilo. Sambil mengevakuasi warga, Densus mematikan seluruh lampu di sekitar lokasi rumah.
Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan, sekitar pukul 00.00 beberapa anggota Densus berusaha mendobrak pintu. Mereka menggedor pintu depan rumah. Namun, dari dalam terdengar tembakan. Tim ini pun bergerak mundur dengan berlindung di kegelapan malam.
Tak lama kemudian, suara tembakan mulai kerap terdengar dari sekitar lokasi kejadian. Meski terdengar tidak terlalu sering dan beruntun, suara tembakan itu terus berlangsung hingga sekitar pukul 01.00. Saat itu petugas kembali menyalakan lampu.
Selama terjadi aksi baku tembak, atap rumah yang dihuni Susilo beserta istri dan komplotan teroris itu sempat terbakar dan kobaran api cukup besar.
Kamis sekitar pukul 02.00 sejumlah petugas dari satuan Brimob dan tim Gegana mulai berdatangan menuju lokasi kejadian dengan membawa sejumlah senjata berat.
Beberapa petugas maju ke depan pintu depan. Sebagian berjaga di depan pintu sembari menembakkan senjata ke dalam rumah. Sebagian petugas lantas masuk rumah. Tak lama setelah itu mereka membopong sesosok tubuh yang kemudian diketahui Munawaroh, istri Susilo, ke luar dari halaman rumah.
Seusai le¬dakan itu, suara tembakan masih sempat terdengar dan berhenti sekitar pukul 06.20.
Beberapa saat setelah suara tembakan tidak lagi terdengar, sekitar pukul 07.45 empat ambulans yang sejak malam berada di lokasi mulai bergerak meninggalkan lokasi penggerebekan.
Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto saat dikonfirmasi mengakui bahwa dalam penggerebekan itu ada salah seorang anggota yang terluka di bagian tangan kiri ( Jend SOETANTO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL  & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

IDUL FITRI TAHUN 2010

IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

IDUL FITRI 2010

IDUL FITRI 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

DIRGAHAYU RI KE 65 TAHUN

DIRGAHAYU RI KE 65 TAHUN
MARI KITA BERANTAS KORUPSI

DIRGAHAYU RI KE 65 TAHUN

DIRGAHAYU RI KE 65 TAHUN
MARI KITA BERANTAS KORUPSI

FU WALI KOTAKU

FU WALI KOTAKU
INGAT TANGGAL 2 JUNE 20010 COBELOS NO 2

NATAL 2009

NATAL 2009

TAHUN BARU 2010

TAHUN BARU 2010

GONG XI FA CAI 2010

GONG XI FA CAI 2010
REDAKSI BERLIN DEUTSCHLAND GROUP (DEUTSCHE TV,ZEITUNG BERLIND DEUSCHLAND,ZEITUNG BORGOL & ZEITUNG POLIZEI) MENGGUCAKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA CHINA 2010 “GONG XI FA CAI”

SELAMAT JALAN “KH Abdurahman Wahid/Gus Dur”

SELAMAT JALAN “KH Abdurahman Wahid/Gus Dur”

SELAMAT JALAN WAKIL GEBENUR JATIM BPK TRIMARJONO

SELAMAT JALAN WAKIL GEBENUR JATIM BPK TRIMARJONO
REDAKSI BERLIN DEUTSCHLAND GROUP (DEUTSCHE TV,ZEITUNG BERLIND DEUSCHLAND,ZEITUNG BORGOL & ZEITUNG POLIZEI) IKUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA WAKIL GEBENUR JATIM BPK TRIMARJONO SEMOGA ARWA ANDA DI TERIMA OLEHNYA & KELUARGA YANG DI TINGGALKAN DI BERIKESEHATAN DAN KEKUATAN DARI TUHAN

NARKOBA & MIRAS ADALAH KEMATIAN

NARKOBA & MIRAS ADALAH KEMATIAN
JANGAN COBA-COBA MENIKMATI/MENGEDARKAN NARKOBA & MIRAS BILA TIDAK MAU JADI MAYAT/MENINGGAL PESAN DARI BADAN NARKOBA NASIONAL INDONESIA & BADAN ANTI NARKOBA JERMAN

WANTED DEUTSCHE POLIZEI

WANTED DEUTSCHE POLIZEI
HER LIE,UMUR 60 TAHUN,HATI-HATI DENGAN ORANG INI. JAUHKAN ANAK-ANAK ANDA DARI ORANG INI. KARENA NANTI ANAK ANDA BISA HILANG DARI ANDA. MASYAKARKAT YANG MENGGETAHUI ANDA BISA HUBUNGI KANTOR POLISI JERMAN DI BERLIN Tel (04930) 4664664,Hamburg Tel: (04940) 19296,428676767,428650 E-Mail: lka.7011@hamburg.de ATAU HUBUNGI REDAKSI BILD REDAKSI DI TEL (06231)70696441

JERITAN HATI MASYARAKAT 4

JERITAN HATI MASYARAKAT 4
HARI INI MASIH ADA PEJABAT YANG MENGGUNAKAN JILBAB MENGHINA WARTAWAN MEDIA CETAK MINGGUAN. BILA SEMUA PEJABAT MEMILIKI SIFAT BURUK. INDONESIA JADI APA? DAN APA KATA DUNIA

JERITAN HATI MASYARAKAT 3

JERITAN HATI MASYARAKAT 3
HARI INI MASIH ADA PEJABAT/STAF PAJAK & KEMENTERIAN KEUANGAN CURI UANG MASYARAKAT. APA KATA DUNIA? (BILD RI 28 MARET 2010)

JERITAN HATI MASYARAKAT 2

JERITAN HATI MASYARAKAT 2
HARI INI IBU SRI MULIANI MASIH MILIKI SIFAT MUNAK & SUKA MEMBUAL APA KATA DUNIA? (BILD RI 25 MARET 2010)

JERITAN HATI MASYARAKAT 1

JERITAN HATI MASYARAKAT 1
HARI INI MASIH ADA PEJABAT KORUPSI APA KATA DUNIA? (BILD RI 20 MARET 2010)